Selasa, 01 Desember 2015

COBA OLAHAN JANTUNG PISANG (ONTONG), BANYAK MANFAAT UNTUK KESEHATAN TUBUH

Hai Ayah Bunda, sempatkan waktu untuk membaca ulasan Manfaat Jantung Pisang (Ontong) yang banyak manfaat untuk kesehatan ini ya. 
Jantung Pisang (Ontong) diolah oleh ibu Diah Srikandi menjadi makanan sehat luar biasa enaknya yaitu Dendeng Manis Ontong, Dendeng pedas Ontong dan Dendeng ragi ontong, dimana rasanya gak kalah sama daging hewani lhoo..

Informasi lebih lanjut tentang Produk Best Seller ini/ ingin jadi Agen, silahkan Hubungi : 
PIN BB: 59BAACEE
PH NO. 0823 1194 5858
Email: makanansehatbersama@gmail.com
Website: www.makanansehatbersama.blogspot.com


Dan Berikut ini manfaatJantung Pisang (Ontong) untuk kesehatan tubuh :

  • Membantu memperlancar sistem pencernaan
Manfaat jantung pisang untuk kesehatan yang pertama adalah membantu kerja organ pencernaan agar bekerja secara maksimal. Banyaknya kandungan fiber atau serat di dalamnya membuat kerja usus lebih ringan sehingga proses pencernaan berjalan dengan cepat dan normal. Bagi Anda yang menderita sembelit, nikmati saja sayur ini. 
  • Mencegah metastasis sel kanker berbahaya
Dalam tubuh manusia, terdapat sel-sel kanker yang belum aktif dan kapan saja bisa berkembang. Tentu saja aktifnya sel kanker sangat berbahaya, apalagi jika sudah menyebar ke seluruh tubuh. Zat methanol yang terdapat dalam jantung pisang dapat mengurangi efek radikan bebas sehingga risiko aktifnya sel kanker dapat dicegah.
  • Merangsang sel penghasil ASI pada ibu hamil
Bagi wanita yang sedang hamil, jantung pisang juga baik untuk dikonsumsi. Manfaat jantung pisang untuk ibu hamil tersebut adalah dapat membantu mengaktifkan sel-sel yang bertugas untuk menghasilkan ASI. Bukan hanya itu, konsumsi jantung pisang pasca melahirkan juga akan memperlancar produksi ASI.
  • Manfaat Jantung Pisang Untuk Diet
Memiliki berat badan ideal adalah impian dari semua orang. Banyak orang yang rela melakukan diet ketat untuk mewujudkan impiannya. Salah satu makanan yang bisa membantu menurunkan berat badan adalah jantung pisang. Ini karena jantung pisang kaya akan serat yang cukup bagi mereka yang melakukan diet.
  • Mengobati stroke dan diabetes
Khasiat jantung pisang untuk kesehatan lainnya adalah mengobati stroke dan diabetes. Dua penyakit tersebut merupakan penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat Indonesia. Jantung pisang tak mengandung kolesterol jahat sehingga bisa dimanfaatkan untuk menu makanan bagi penderita stroke dan diabetes

  • Mengobati Diare

Jantung pisang dapat digunakan dalam mengatasi gangguan pencernaan seperti diare. Caranya yaitu ambillah jantung pisang, cuci bersih kemudian bakar pada arang hingga matang dalamnya, lalu ambil bagian dalam dan buang bagian luar dan jadikan sebagai lalapan atau campuran dari urap – urap. 

  • Mengobati Malaria

Penyakit malaria adalah penyakit yang berbahaya dan dapat menyebabkan kematian, penyakit ini disebabkan karena virus yang berasal dari nyamuk. Jantung pisang dapat dijadikan obat untuk mengatasinya, caranya dengan mengupas bagian luar jantung pisang dari pisang ambon. Lalu timbun dalam bara api kurang lebih 30 menit, kemudian haluskan dan peras. Beri sedikit asam pada air perasan tersebut, minum pagi hari sebelum sarapan. Lakukan pengobatan ini sehari satu kali untuk mengobati malaria.

Kandungan gizi yang terdapat di dalam jantung pisang sebanyak 25 gram adalah 31 kkal kalori, 1,2 gram senyawa protein, 0,3 gram lemak, dan 7,1 gram zat karbohidrat. Bukan hanya itu, jantung pisang juga kaya akan serat yang baik untuk pencernaan, vitamin C, vitamin B1, fosfor, kalsium, dan zat besi.

Bagaimana cara memasaknya? Anda tak perlu bingung. Bagi pecinta abon, abon jantung pisang bisa jadi varian barunya. Bagi Anda penikmat pecel, jantung pisang bisa Anda masukkan dalam tambahan sayur yang menemani nikmatnya pecel favorit Anda. Itulah beberapa manfaat jantung pisang untuk kesehatan tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar